Friday, February 1, 2019

Pasangan Hidup

    Setiap orang diciptakan secara berpasangan dan setiap orang pasti mengharapkan seseorang yang terbaik dalam hidupnya, yang akan menemani disetiap waktu, baik dalam keadaan senang ataupun saat dalam keadaan susah, dalam keadaan sehat ataupun saat dalam keadaan sakit. Pasangan hiduplah yang selalu mendampingi hingga ijroil memisahkannya. bahkan hingga nanti dikehidupan yang lain seperti yang dijanjikan Tuhan.
 
          Semua yang telah terjadi bahkan semua hal yang belum terjadi sudah dalam ketetapan Tuhan. Yang harus kita lakukan hanya berusaha dan berdoa agar apa yang kita harapkan menjadi kenyataan walaupun terkadang kenyataannya tidak seperti apa yang diharapkan, atau sama sekali bukan apa  yang diharapkan. Namun pastilah itu buah dari apa telah kita tanam dan itulah yang harus kita terima. Namun percayalah Tuhan mendengar doa hambanya, Tuhan lebih tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan, Tuhan tahu kapan waktu terbaik untuk kita.

        Apa atau siapa yang sebenarnya kita inginkan ?  Kapan dan dimana ?. Cukuplah,  melakukan yang terbaik dengan doa yang tiada henti. Karena itu akan menentukan hasilnyua. Seperti saat mencari pasangan hidup. 

          Mencari pasangan hidup bukan hanya mencari teman saat kita butuh saja. Namun pasangan yang mendatangkan kebaikan dan keberkahan. 

    Mencari teman hidup, menemukan dan menjadikannya pasangan hidup kadang terlihat sulit untuk dibuktikan karena banyak hal yang harus dipikirkan banyak hal yang harus dipertimbangkan meskipun terkadang terlihat mudah saja, terdengar biasa saja. Karena mungkin terbentur oleh restu orang tua, terhalang dengan masalah yang tak terduga. Namun semua akan terasa mudah bila dengan pertolongan Alloh. Intinya menikah itu ibadah maka Niat yang baik dan benar adalah ukurannya. Apapun masalahnya dan bagaimanapun situasinya akan menjadi mudah. Akan ada hujan setelah kemarau panjang, akan ada cahaya menuju terang.

Bersambung....

    Memilihnya......................
    Menerima segala kekurangan dan kelebihannya, setiap kebaikan dan keburukannya........
    Menjaga dan mensyukuri  apa yang dimiliki......



No comments:

Post a Comment